Senin, 25 Oktober 2010

Jogja

 Rencana terbesar kita dalah pergi ke Jogja. Jauh-jauh hari kita sudah merencanakannya dan bersusah payah menanabung. Hingga akhirnya liburan kenaikan kelas pun tiba. Teman –teman pulang ke kampong halamanya dan kembali pada hari rabu 20 juli 2010. Dan ternyata pada hari itu tiket bus malam sudah habis terjual. Dan akhirnya kita pun berangkat hari kitas 21 juli 2010.
            Dari Malang aku,bila,bahja, dan merita berangkat pukul 20.00 , awal perjalan kita berempat asik bercerita sambil makan bekal kita dari rumah. Di tengah perjalana tak tahan rasanya aku menahan untuk buang air kecil. Akhirnya aku meminta sopir bus untuk berhenti di sebuah pom karena aku sudah tidak bias menahnnya. Akhirnya bus pun berhenti di sebuah pom bensin di kota Ngawi. Dengan perasaan lega sekaligus malu aku pun naik keatas bus dan kitapun melanjutkan perjalan.
            Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8 jam, akhirnya kita pun tiba di kota Jogja pada puku 3.30 pagi. Dan kita pun di jemput oleh Abc yang sudah berada di Jogaja. Kitapun menginap di rumah pakdenya Abc. Siangnya kita berangkat ke kauman ke rumah neneknya. Setelah kita meletakkan barang, kita pun belanja ke Malioboro. Setelah capek berbelanja kita pun pulang. Malamnya kita jalan-jalan lagi ke sebuah benteng peninggalan belanda, karena ada pameran tahunan yang di selenggarakan di tempat tersebut.
            Esoknya kita jalan-jalan ke Masjid Agung Jogja dan kraton. Jalan-jalan begitu ramai, Karena banyak orang yang datang dari berbagai daerah di Indonesia guna menghadiri acara Muktamar Muhammadiyah yang di adakan di Jogja.
            Setelah 3 hari di Jogja, kita pun memutuskan untuk pulang. Walaupun kita belum merasa puas karena waktu kita sangat terbatas dan budget kitapun terbatas. Karena keasikan belanja uang kita pun habis. Dan akhirnya kita pulang menggunakan bus ekonomi dan memerlukan waktu perjalanan sekitar sebelas jam dari jogja ke pasuruan. Kita tiba di Pasuruan pukul 23.00, setelah turun dari bus kita naik becak menuju rumah Abc.
            Esoknya pukul 10.00 WIB waktu setempat, kita melanjutkan perjalan kembali ke kota Malang. Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam, kitu pun tiba di kota Malang. My beloved town.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar