Jumat, 15 Oktober 2010

Openaba


Sebuah acara orientasi anggota baru pramuka di Man 3. Hari ini sabtu 071010 kami bersembilan berangkat ke coban rondo pada pukul 7. Sesampainya disana kamipun langsung bekerja mendirikan tenda hingga akhirnya para peserta pun tiba.
Paginya, minggu 101010 ketika usai penjelajahan kami pun langsung di tegur oleh para alumni, mereka menganggap kalau acara kami kacau. Setelah usai dimarahi para alumni, kami pun kembali ke tenda pada pukul 05.00, sesampainya di tenda kamipun langsung istirahat. Seusai makan pagi kami memilih calon KDA , dan pemenangnya adalah ABC dan Sandi. KDA baru pada periode 2010-2011, usai pemilihan KDA, para peserta di suruh pergi outbond . sedangkan aku dan beberapa teman yang ada membersihkan tempat kemah. Ketika aku sedang menggunting ravia yang digunakan sebagai pagar, tidak taunya aku menggunting raffia yang digunakan sebagai penguat terpal atap daun . Aku terkejut ketika melihat terpal akan jatuh, dan pada saat itu di bawahnya banyak kakak-kakak dan alumni yang sedang makan dan memasak, dan mereka pun berteriak. Sebelum terpal itu terjatuh aku lang menarik ravia sekuat tenaga dan aku menyuruh kak Agus untuk menalinya kembali. Khirnya Kak Aguspun menalinya kembali, lega rasanya.


Setelah beres-beres dan mengangkatnya ke atas pick up, kami pun langsung menyusul ke coban. Disan aku tidak berniat untuk basah-basahan dan Cuma ingin foto-foto, eh gak taunya si Bagong alis tahudien menyiramku hingga basah kuyup. Akhirnya mau gak mau aku harus kembali dari pujon ke Malang dalam keadaan basah kuyup. Hari ini benar-benar menyenangkan walaupun aku hanya bisa tidur gak lebih dari 3 jam.

2 komentar: